7+ Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat Lewat Internet

7+ Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat Lewat Internet. Yuk pelajari bagaimana cara mendapatkan uang dengan mudah dan cepat lewat internet. Pada pembahasan bisnis dari internet kali ini Benang Inspirasi ingin membahas mengenai beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan lewat internet.

Tips yang mudah untuk cara mendapatkan uang cukup cepat lewat internet bisa Anda pelajari pada artikel pembahasan internet ini. Nah sebelum Anda mengetahui cara mendapatkan uang dengan internet alangkah baiknya kita belajar terlebih dahulu mengenai media internet masa kini.

Terdapat juga berbagai jenis media internet yang bisa menghasilkan uang dengan mudah dan cepat. Seperti aplikasi android yang mana cukup Anda membaca artikelnya atau videonya bisa mendapatkan yang dengan begitu mudahnya.

Mengenal Media Internet

Sebelum mempelajari cara ampuh mendapatkan yang dengan Internet yang menjanjikan. Yuk kita pelajari terlebih dahulu mengenai internet. Internet adalah suatu jaringan komunikasi yang menghubungkan satu media elektonik dengan media yang lainnya.

Standar teknologi pendukung yang dipakai secara global adalah Transmission Control Protocol atau Internet Protocol Suite (disingkat sebagai istilah TCP/IP).

TCP/IP ini merupakan protokol pertukaran paket (dalam istilah asingnya Switching Communication Protocol) yang bisa digunakan untuk miliaran lebih pengguna yang ada di dunia.

Sementara itu, istilah “internetworking” berarti cara/prosesnya dalam menghubungkan rangkaian internet beserta penerapan aturannya yang telah disebutkan sebelumnya.

 

Sejarah Internet

Di tahun 1960-an, Departemen Pertahanan dari Amerika Serikat lewat Advanced Research Projects Agency yang disingkat juga sebagai ARPA merintis suatu sistem jaringan bernama ARPANET. ARPANET ini adalah asal mulanya sebelum terbentuk teknologi internet.

Di tahun 1980-an, barulah internet mulai dipakai oleh kalangan terbatas dan menjalankan fungsinya dengan menghubungkan berbagai kampus atau universitas yang populer di Amerika Serikat sendiri.

Protokol standar dari TCP/IP sendiri mulai dipublikasikan ke publik di tahun 1982. Adanya nama domain juga sudah mulai dipakai empat tahun setelahnya, tepatnya di tahun 1984.

Lalu, National Science Foundation Network (NSFNET) didirikan dan mulai dikembangkan di tahun 1986. NSFNET inilah yang mulai menggantikan peranan dari ARPANET sebagai suatu wadah riset terkait di Amerika Serikat. Beberapa jaringan internasional pada banyak negara akhirnya mulai dikembangkan dan dihubungkan lewat NSFNET tersebut.

ARPANET kemudian diturunkan pada tahun 1990. Namun memang internet hasil pengembangannya itu sendiri tetap berkembang terus-menerus hingga sekarang ini. Dulu, informasi yang dapat dimiliki lewat internet cuma informasi yang berbasis teks.

Dan pada tahun 1990, layanan sejenis berbasis tampilan grafis yang dikenal sebagai WWW (World Wide Web) mulai dikembangkan lagi oleh CERN. Di tahun 1993, InterNIC pun didirikan agar bisa melayani pendaftaran nama domain dari publik. Sekitar tahun 1994, internet masuk ke negara kita, Indonesia.

 

Pengertian Internet Menurut Para Ahli

Berikut ini kami akan memberikan berbagai macam definisi internet yang bisa Anda baca juga untuk menambah wawasan Anda.

Onno Purbo

Menurut Purbo (dalam Prihatna, 2005) Internet pada dasarnya adalah suatu media yang dipakai untuk mengefesiensikan proses komunikasi yang disambungkan lewat berbagai aplikasi semacam Web, VoIP, E-mail.

Oetomo

Menurut Oetomo (2002) internet adalah singkatan atau singkatan dari international network, yang didefinisikan juga sebagai suatu jaringan komputer yang sangat besar,

Dimana jaringan komputer tersebut terdiri dari beberapa jaringan-jaringan kecil saling terhubung satu sama lain.

Supriyanto

Menurut Supriyanto (2006) Internet adalah suatu hubungan antara berbagai jenis komputer dan juga dengan jaringan di dunia yang punya sistem operasi dan juga aplikasi yang berbeda-beda,

Dimana hubungan tersebut memanfaatkan kemajuan perangkat komunikasi semacam telepon. Dan satelit yang memakai protokol standar dalam melakukan hubungan komunikasi, yaitu protokol TCP/IP (Transmission Control/Internet Protocol).

Harjono

Menurut Harjono (2009) internet adalah kumpulan dari beberapa komputer, yang bahkan bisa mencapai jutaan komputer di seluruh dunia yang saling berhubungan serta saling terkoneksi satu sama lainnya.

Agar komputer bisa saling terkoneksi satu sama lain, maka diperlukan media untuk saling menghubungkan antar komputer. Media yang digunakan itu bisa menggunakan kabel/serat optik, satelit atau lewat sambungan telepon.

Ramdhani

Menurut Ramdhani (2003) internet adalah suatu sebutan untuk sekumpulan jaringan komputer yang bisa menghubungkan berbagai situs akademik, pemerintahan, komersial, organisasi, hingga perorangan.

Sibero

Menurut Sibero (2011) Internet atau juga yang merupakan kependekan dari Inter-connected Network adalah sebuah jaringan komputer yang menghubungkan antar komputer secara global.

 

Hal yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Uang di Internet

Cara Mendapatkan Uang di Internet

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan  cara mendapatkan uang lewat media internet dengan mudah dan cepat.

Siapkan Perangkat Pendukung

Pertama, persiapkan terlebih dulu berbagai perangkat yang akan kamu butuhkan, seperti laptop, komputer, atau smartphone.

Ingatlah untuk menyesuaikan perangkat pendukung dengan situasimu, jika ingin melakukan kegiatan mencari uang dari internet secara mobile, kamu bisa menggunakan smartphone.

Memiliki Koneksi Internet

Namanya juga cara mendapatkan uang dari internet, tentu saja kamu memerlukan koneksi internet untuk melaksanakannya. Pastikan kamu mempunyai koneksi internet yang cepat dan stabil agar tak menghambat performa kerjamu.

Tentunya, jika performa kerjamu bisa tetap dalam kondisi terbaik, keuntungan akan semakin bertambah, ‘kan?

Buatlah Email untuk Profil di Internet

Banyak orang yang mungkin belum menyadari, bahwa menciptakan profil baru ketika melaksanakan cara mendapatkan uang dari internet itu penting.

Agar kamu tak sama dengan kebanyakan orang, kamu perlu membuat email profilmu terlebih dulu sebelum mencari uang dari internet. Selain berguna sebagai profil, email baru ini juga bisa kamu gunakan untuk memisahkan kotak masuk dengan email utamamu.

Kumpulkan informasi Menguntungkan

Jika sudah siap, kamu bisa lanjut ke langkah yang satu ini. Informasi bisa kamu dapatkan dari mana saja asal kamu mencari. Asah kemampuanmu hingga kamu jeli melihat peluang yang ada.

Jika kamu ingin menjadi kontributor media online, menjadi influencer, blogger, atau membuat konten untuk YouTube, carilah informasi terkait fenomena yang sedang terjadi agar kontenmu up-to-date.

Jika kamu ingin menjual produk secara online, juallah produk yang dibutuhkan oleh khalayak, dan jika kamu ingin mengikuti lomba atau giveaway, pastikan hadiah yang kamu dapatkan nantinya setara dengan usaha yang kamu keluarkan.

Eksekusi Segera Idemu

Hampir selesai, sekarang adalah waktunya untuk mengeksplorasi ide yang telah kamu pikirkan ketika menerima tantangan yang ada. Carilah ide sekreatif mungkin. Jangan berpikir out of the box, tapi cobalah berpikir as if there’s no box agar kamu pun tak membatasi idemu.

 

Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat Lewat Internet

Cara Ampuh Mendapatkan Uang dengan Cepat Lewat Internet

Berikut ini adalah beberapa tips dan cara mudah untuk mendapatkan yang dengan cepat lewat internet yang bisa Anda coba dan pelajari, yuk simak pembahasannnnya dibawah ini.

1. Membuat Blog

Orang-orang memanfaatkan blog sebagai sarana untuk mengekspresikan pendapat atau platform yang memuat seni dan kreativitas mereka. Namun ternyata, ada juga sebagian orang yang mengubah blog menjadi ‘mesin uang’ untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Bahkan ada yang berhasil mengantarkan blog atau situsnya menjadi terkenal dan memiliki trafik tinggi, seperti Huffington Post. Sayangnya, tidak semua blogger berhasil. Namun, apabila Anda tekun dan menemukan metode yang tepat, mendapatkan uang dari blog bukan merupakan hal yang mustahil.

Dengan memanfaatkan blog, Anda harus punya visi dan misi jangka panjang. Perlu diingat, Anda tidak akan langsung mendapatkan uang begitu blog aktif. Namun, seiring dengan meningkatnya kemampuan menulis dan memilih konten berkualitas, situs Anda akan kebanjiran traffic. Tentunya hal ini memberi peluang yang baik bagi Anda.

Jika tujuan Anda adalah membuat blog yang menghasilkan uang, maka simak beberapa tips berikut ini:

Pilih topik yang tidak akan pernah ‘kedaluwarsa’, misalnya tentang kesehatan, keuangan, hubungan, hobi, atau pengembangan diri.

  1. Selalu berusaha menghadirkan konten dengan resource yang bermutu dan berkualitas.
  2. Pelajari lebih mendalam tentang SEO dan naikkan peringkat situs Anda di mesin pencarian.
  3. Jalin relasi dengan blogger populer dan influencer lainnya.
  4. Keempat tips di atas akan membantu Anda untuk tetap berada di jalan yang benar. Setelah blog mendapatkan banyak traffic , kesempatan memperoleh penghasilan dari internet makin terbuka lebar. Anda pun bisa melakukan beberapa hal ini:

2. Membuat Website Afiliasi

Situs afiliasi dibuat untuk merekomendasikan atau mengulas produk-produk tertentu. Jika ada pengunjung situs yang membeli produk melalui link afiliasi yang dipasang di website Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi. Meskipun penghasilan yang diberikan tidak begitu besar, ada banyak situs yang mendasarkan pendapatannya hanya pada afiliasi.

 

Baca Juga Cara Jitu Memasarkan Produk Makanan secara Online 

 

Sebagai contoh, karena Wirecutter berhasil mendatangkan keuntungan berlipat ganda, New York Times pun memutuskan untuk membelinya dengan harga 30 Juta USD.

Contoh lainnya adalah Lucieslist yang merupakan situs yang mengulasi produk bayi dan Outdoorgearlab yang didedikasikan untuk mengulas peralatan camping (perkemahan) dan hiking (pendakian).

Untuk memulai bisnis afiliasi di website, Anda harus menjadi anggota program afiliasi di perusahaan atau layanan yang niche-nya sesuai dengan niche Anda.  Salah satu contoh website informasi dan teknologi yang menjalankan bisnis afiliasi adalah Bitcatcha.

Situs ini memuat berbagai review atau ulasan tentang layanan hosting, tool VPN, dan web builder. Setiap kali suatu produk disebut dalam ulasan, akan ada link afiliasi yang disertakan di dalamnya.

Setelah membuat akun dan mendaftarkan diri di Program Afiliasi Hostinger, Anda akan mendapatkan akses untuk masuk ke dashboard marketing afiliasi. Di dashboard ini, Anda bisa mengecek dan melacak semua kampanye marketing yang dilakukan.

Untuk meningkatkan penjualan melalui bisnis afiliasi, Anda bisa memanfaatkan berbagai tool pemasaran yang kami sediakan, seperti banner, ebook, dan infografis.

3. Membuat Website eCommerce

Situs eCommerce semakin populer belakangan ini. Dengan adanya platform yang mendukung, seperti WordPress dan WooCommerce, situs eCommerce dapat dibuat kapan pun dan di mana saja.

Jika Anda lebih suka berjualan benda fisik dan yang berwujud, maka salah satu pilihan terbaik adalah membuka toko online atau yang juga disebut situs ecommerce.

Ada dua metode yang bisa menjamin keberhasilan toko online:

Membeli barang-barang yang dibuat di pabrik dengan harga lebih murah di luar negeri, kemudian mengemasnya kembali, lalu menjualnya dengan harga lebih tinggi.

Jika memilih cara pertama, Anda harus melalukan banyak riset, pengembangan produk, dan uji coba.

Jangan khawatir, usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Buktinya perusahaan-perusahaan besar, seperti SkinnyMe Tea, BeardBrand, dan Ratio Coffee, mampu mengukuhkan kedudukannya sebagai toko online yang berhasil.

Apabila Anda tidak nyaman atau merasa cara pertama terlalu berisiko, maka pilihlah cara kedua, yaitu membeli barang-barang keluaran pabrik di luar negeri.

Untuk cara mendapatkan uang dengan cepat ini, Anda tidak perlu pergi ke luar negeri, cukup buka platfrom seperti AliExpress, pilih produk, dan jual kembali di toko online Anda.

Selain menjual, Anda pun perlu memikirkan cara pengiriman produk. Anda bisa menangani pengirimannya sendiri atau menggunakan metode yang sedang populer, yakni drop shipping.

Dengan drop shipping, pabrik atau perusahaan yang akan mengirimkan barang yang dipesan oleh klien Anda.

4. Membuat Kursus Online

Akhir-akhir ini kursus online semakin populer dan memiliki banyak peminat. Jadi, jika Anda ingin membagikan informasi dan pengetahuan yang dimiliki, membuat kursus online bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Agar kursus online Anda berkualitas dan dilirik banyak user, Anda harus memantapkan diri dan pribadi Anda terlebih dulu.

Anda bisa mempersiapkan diri sebagai instruktur atau pemateri dengan memperkaya pengetahuan melalui berbagai platform belajar online, misalnya BitDegree.

5. Menyediakan Ruang Periklanan

Sudah ada banyak situs yang memasang iklan di konten mereka. Terkadang iklan tersebut terdengar tidak natural dan terkesan ‘dipaksa’, tapi ada juga iklan yang ‘mengalir’ secara alami sesuai konten.

Jika situs Anda menerima traffic dengan jumlah yang cukup banyak, maka sangatlah mudah bagi

Anda untuk membuat penghasilan online. Karena itu, pastikanlah untuk terus memposting konten-konten berkualitas agar traffic semakin naik dan situs Anda bisa berada di peringkat satu mesin pencari.

Biasanya, besaran uang yang Anda dapat tergantung pada jenis network, tapi tidak menutup kemungkinan dipengaruhi oleh jumlah klik.

Anda pasti sudah familiar dengan Google AdSense. Untuk menggunakannya, buka ad network ini dan buat akun. Setelah akun berhasil didaftarkan, Anda bisa mulai memasang iklan di situs.

Perlu diketahui, bayaran untuk iklan Adsense tidak begitu besar kecuali situs Anda sudah ramai pengunjung atau diakses jutaan visitor per bulannya.

Ad network lain yang bisa digunakan adalah Ezoic dan Media.net. Kedua ad network ini bisa digunakan setelah Anda melalui proses pendaftaran dan evaluasi situs. Ezoic dan Media.net juga dapat dimanfaatkan untuk mengoptimasi pendapatan dari iklan.

Apabila Anda tidak begitu familiar atau mungkin tidak suka bekerja dengan ad network, maka mau tak mau Anda harus mengiklankan situs dengan cara manual.

Jika situs Anda menargetkan visitor tertentu, maka cara mendapatkan uang dari internet dengan metode manual bisa menjadi teknik yang tepat.

Anggap saja situs yang Anda kelola saat ini difokuskan untuk membahas manfaat dan optimasi tidur. Alih-alih mengaktifkan ad network, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Anda menawarkan ruang atau space bagi perusahaan matras untuk mengiklankan produk mereka.

Pilihan terakhir jika tidak ingin memanfaatkan ad network dan menyediakan ruang iklan adalah dengan menulis konten berbayar atau konten bersponsor.

Dalam hal ini, suatu perusahaan akan membayar Anda untuk konten bersponsor yang Anda tulis. Konten ini kemudian dipublish di situs Anda. Situs-situs yang menerapkan metode ini adalah Buzzfeed dan Millo.

 

Baca Juga Cara Ampuh Memasarkan Produk melalui Media Sosial 

 

6. Menawarkan Jasa dan Layanan

Salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang paling cepat adalah menawarkan jasa dan layanan yang Anda miliki melalui website.

Ada dua metode:

1.1 Buat Blog Bertema Edukasi

Buat blog ber-niche yang memuat informasi tentang suatu topik. Misalkan Anda memiliki blog yang membahas tentang kesehatan holistik, dan di sana Anda sudah membuat daftar email atau bahkan berhasil mengarahkan traffic yang tinggi ke situs Anda.

Tambahkan halaman layanan yang menjelaskan bahwa Anda menawarkan pelatihan mengenai kesehatan yang bisa diakses user baik melalui Skype atau bertatap muka secara langsung.

1.2 Buat Website Sederhana

Alternatif lainnya, buat website berbasis WordPress yang memang hanya ditujukan untuk menawarkan layanan Anda kepada perseorangan dan perusahaan.

Misalnya, Anda ingin bekerja sebagai seorang penulis lepas. Pilih niche dan onlinekan website untuk mulai memperkenalkan keahlian dan kemampuan Anda. Tambahkan beberapa halaman yang memuat informasi tentang diri Anda, jenis layanan yang ditawarkan, dan contoh portofolio atau hasil tulisan.

Setelah itu, lakukan hal-hal seperti guest blogging, podcast interview, dan mengirimkan email cold outreach untuk menarik perhatian para user.

Jika Anda ingin lebih meroketkan bisnis berbasis layanan, maka Anda bisa menggabungkan kedua metode tersebut. Dengan demikian, hasil yang maksimal akan tercapai.

7. Buat Website yang Menawarkan Lowongan Pekerjaan

Informasi mengenai lowongan pekerjaan bisa dijadikan salah satu topik untuk membuat website dan menarik banyak keuntungan.

Prosesnya mudah dan sederhana – perusahaan atau individu yang ingin memperkerjakan orang-orang dengan keahlian tertentu atau dalam bidang tertentu akan mempublikasikan lowongan pekerjaan di situs Anda.

Nantinya para pengunjung situs akan melihat iklan tersebut dan mengirimkan lamaran. Dengan website ini, Anda bisa meminta bayaran dari individu atau perusahaan yang memposting lowongan kerjaan di situs Anda.

Atau Anda juga bisa mewajibkan user untuk menjadi anggota premium agar bisa mengakses dan melamar ke pekerjaan yang diinginkan.

Namun ada hal terpenting yang harus diingat, pastikan website Anda sudah memiliki traffic yang tinggi. Suatu perusahaan tidak akan percaya bahkan mau memposting lowongan pekerjaan di website Anda bilamana traffic rendah dan minim user dengan kriteria yang tepat dan terbaik.

Mari kita lihat ProBlogger Job Board sebagai contohnya. Di sini, baik perusahaan maupun individu, diwajibkan untuk membayar sejumlah biaya jika ingin memposting lowongan pekerjaan.

Sementara itu, bagi para pelamar tidak akan dikenai biaya untuk mengakses bahkan melamar pekerjaan. Karena

ProBlogger merupakan situs resmi dengan traffic yang tinggi, perusahaan atau pribadi yang memposting lowongan pekerjaan akan mendapatkan calon bakal karyawan sesuai dengan kriteria yang diharapkan.

Sekali lagi, jika ingin menghasilkan uang dari website lowongan kerja, pastikan situs Anda sudah terlebih dulu mendapatkan traffic yang banyak.

Hal ini layaknya simbiosis mutualisme di mana perusahaan mendapatkan karyawan yang diharapkan dan Anda memperoleh imbalan yang setimpal.

Nah bagi Anda yang tertarik ingin belajar dunia Saham biasa atau Saham online, silahkan untuk membaca artikel berikut ini Cara Bermain Saham Pemula. Semoga bermanfaat ya buat Anda yang membutuhkannya.

Penutup Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet

Sekian artikel dari Benang Inspirasi dalam katagori Tips Bisnis yang berjudul Cara Ampuh Mendapatkan Uang dengan Cepat Lewat Internet. Semoga bermanfaat dan berguna bagi Anda yang membutuhkan ya.
Referensi artikel hostinger

About admin

Check Also

Potongan harga dan imbalan khusus

Jawaban Potongan Harga dan Imbalan Khusus Secara Lengkap

Anda ingin tahu akan penjelasan dari masing-masing soal untuk jawaban potongan harga dan imbalan khusus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close